Jumat, 24 Mei 2013

Obat untuk radang sendi dan tulang

Benar-benar repot apabila kita terkena dua tipe penyakit dengan berbarengan, contohnya radang sendi serta radang tulang. semestinya idealnya kita mesti melacak obat radang sendi serta tulang dengan berbarengan. di awalnya butuh sedikit anda pahami mengenai sendi serta tulang tersebut.

tulang rawan yang sehat dapat mendukung pergerakan sendi yang normal gara-gara tulang rawan ini memiliki fungsi sebagai bantalan serta kompresi ke-2 kutub tulang yang ada pada persendian. komposisi tulang rawan pada persendian terdiri dari : collagen, proteoglycans, beberapa sel chondrocite serta air.
kolagen merupakan susunan protein penting serta komponen utama pada susunan tulang rawan, dibutuhkan asam amino untuk pembentukan kolagen. proteoglycans merupakan jaringan ikat pada tulang rawan, mempunyai bentuk besar, terisi oleh protein serta komponen glukosa, di mana pembawaan proteoglycans yakni mengikat air.
glucosamine & chondroitin

apa itu glucosamine ?

glucosamine merupakan molekul sederhana punya kandungan glukosa yang beberapa besar tersimpan pada otot-otot serta jaringan-jaringan penghubung. tubuh menghasilkan glukosamin untuk memperbaiki serta merawat situasi tulang rawan lewat langkah menyulut produksi glycosaminoglycan, komponen-komponen pembentuk beberapa sel tulang rawan. ketidakmampuan tubuh menghasilkan glukosamin merupakan hal penting yang bisa membuat berlangsungnya osteoartritis ( radang sendi degeneratif yang dibarengi kelainan tulang ). serta kandungan glukosamin dalam cairan sinovial bisa alami penurunan oleh gara-gara terdapatnya oksidasi dari radikal bebas. oleh gara-gara itu, pemberian glukosamin tambahan juga butuh dilaksanakan pada orang lansia serta banyak wanita yang udah alami menopause.

sumber glucosamine

tak ada sumber glukosamin yang didapatkan segera dari makanan sehari-hari. umumnya suplemen glukosamin yang ada di pasaran di olah dari cangkang udang, kepiting, serta kerang-kerangan yang diolah dengan spesial. ada beraneka bentuk glucosamin yang ada di pasaran. glucosamin sulfat merupakan bentuk glucosamin yang amat direkomendasikan untuk penyakit artritis.

kegunaan glucosamine

tingkatkan pembentukan proteoglycan
pergantian sel serta memperbaiki rusaknya tulang rawan
membuat perlindungan serta menguatkan tulang-tulang sendi
kurangi nyeri serta peradangan sendi

riset mengenai glucosamine

penelitian-penelitian paling akhir udah perlihatkan bahwa glukosamin kian lebih efisien menangani nyeri serta peradangan, tanpa resiko samping, ketimbang aspirin serta ibuprofen, obat-obat anti peradangan nonsteroidal ( nsaid ) yang kerap diberikan pada pasien artritis. obat-obatan nsaid cuma dapat menghilangkan rasa nyeri, tapi tidak menyembuhkan penyakitnya, serta condong bisa turunkan kekuatan menghasilkan tulang rawan apabila dikonsumsi dalam waktu panjang.

efeksamping glucosamine

sejauh ini belum ada laporan yang penting mengenai resiko samping penggunaan suplemen glucosamine. resiko pada saluran pencernaan, layaknya mual atau kembung, juga jarang berlangsung.

chondroitin

memiliki fungsi sebagai pelumas ( libricans ) pada persendian supaya pergerakan sendi jadi tambah baik. mekanisme kerja dari chondroitin nyaris sama juga dengan glucosamine, di mana chondroitin merupakan substrat/bahan yang dibutuhkan untuk membentuk proteoglycan. paduan chondroitin serta glucosamine dapat ditemui resiko yang baik pada persendian. ke-2 zat ini dapat menjaga manfaat persendian serta berikan nutrisi pada tulang rawan di sekitar persendian. paduan ini dapat merangsang pembentukan proteoglycan, dan aman buat tubuh. hingga obat radang sendi serta tulang yang bagus hendaknya terdiri dari glucosami serta chondroitin.

indikasi
  • problem pada persendian
  • artritis serta osteoartritis
  • wanita yang memasuki saat menopause serta alami problem pada persendian lutut
  • penipisan tulang rawan sendikarena kekurangan zat gizi
  • problem rawan sendi akibat penyakit autoimun

waktu ini anda tak usah repot lagi melacak obat radang sendi serta tulang yang kaya dapat glucosamine serta chondroitin, gara-gara ke-2 bahan yang luar biasa tersebut ada dalam jelly gamat gold g.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...