Rabu, 29 Agustus 2012

Buah untuk penyakit stroke

Stroke adalah penyakit mematikan nomor tiga sesudah jantung dan kanker. peneliti dari inggris dan italia mengatakan, konsumsi pisang tiga kali 1 hari layaknya minum obat akan berikan kalium cukup buat mengurangi kemungkinan menderita pembekuan darah di otak sekira 21 %. seseorang disarankan konsumsi sekira 2. 300 mg potasium /hari. namun yang kerap ditemukan, orang cuma konsumsi lebih kurang 1. 500 mg potasium /hari.
buah-buahan dan sayuran juga baik buat menghindar stroke dikarenakan mengandung serat yang dapat turunkan kolesterol. juga mengandung antioksidan yang bisa membantu menghindar pengendapan kolesterol.

ldl ( kolesterol jahat ) pada dinding arteri. makanan yang mengandung antioksidan layaknya bawang bombai, buncis, sawi hijau, wortel, brokoli, endive, seledri, dan cranberries. didalam penelitian nurse health di harvard mengatakan wanita yang mengonsumsi betakaroten 15 mg 1 hari, layaknya dari 1 buah wortel berkurang risiko terkena stroke.

buah-buahan dan sayuran, layaknya kentang, peach berwarna kuning, bayam, dan cantaloupe juga tinggi kalium, yakni mineral yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi. tak hanya itu, sayuran hijau dan buah-buahan mengandung asam folat dan vit. b6 dan b12 menolong kurangi kandungan homosistein yang dengan normal terjadi dari asam amino. meningkatnya kandungan homoseistein bisa meingkatkan risiko penyakit stroke.

menurut fitri wardah mardiah skm nutrisionist dari rsia taman puring, stroke dicetus oleh banyak perihal tak hanya merokok, stres, pola hidup juga dari makanan. makanan penyebab penyakit stroke sama juga dengan halnya penyebab penyakit degeneratif, yakni makanan yang tinggi lemak dan tinggi garam. pada orang yang mempunyai hipertensi makanan yang kaya natrium bisa mencetus stroke. dikarenakan sekarang ini 93 % kasus stroke ada hubungannya dengan penyakit darah tinggi atau hipertensi.

makanan yang tinggi lemak dan tinggi kolesterol adalah bahan utama plak yang akan mengendap di dinding pembuluh darah hingga terjadi atherosklerosis yang mengakibatkan penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah.

“semua buah yaitu baik, namun ada lebih dari satu buah yang kandungannya bisa mencegah hipertensi dan antherosklerosis terlebih bila buah tersebut mempunyai kandungan kalium yang tinggi misalnya, buah pisang yang kaya potasium atau kalium dikarenakan kalium tersebut bisa mencegah dan menolong turunkan tekanan darah, ” paparnya.

menurut fitri, buah pepaya mengandung karparina yakni satu alkoloid yang berperan buat mengurangi serangan jantung. namun buah mentimun dan buah apel merah tak hanya mengandung kalium tinggi, serat berbentuk pektin yang dimiliki bisa menstabilkan tekanan darah. dan buah belimbing, sama halnya dengan apel, buah ini kaya pektin serat dan kalium, tetapi rendah kandungan natriumnya hingga amat cocok buat penderita hipertensi juga buah semangka tinggi akan lykopen dan kaliumnya.

“makanan lain layaknya seledri berguna turunkan tekanan darah. tak hanya itu, seledri mengandung serat yang dapat turunkan kolesterol dan mempunyai kandungan kalium yang tinggi. dan pare bisa mengatasi penyakit stroke dikarenakan kandungan karatin dan vit. c. wortel jadi sumber antioksidan yang memperlambat proses penuaan, wortel juga dikira mempunyai banyak kandungan pektin yang bisa menurunkan kolesterol dan memelihara kerusakan pembuluh darah. dan sari buah mengkudu bertindak jadi adaptogen yang menyeimbangkan manfaat sel-sel tubuh serta juga menormalkan manfaat otak, ” jelasnya.

makanan apa saja yang baik untuk penderita stroke ? menurut dia sayur dan buah yang telah jelas kaya kandungan serat, kalium, dan vit. c-nya bisa membantu turunkan tekanan darah dan turunkan kolesterol.

bahwa sebutir apel dapat menghindari kita dari dokter, mungkin kerap anda dengar. tetapi, penelitian teranyar yang diterbitkan di jurnal stroke : journal of the american heart association merincinya lebih spesifik : sebutir apel perhari akan menghindari kita dari serangan stroke. tidak cuma apel, namun seluruh buah berwarna daging terang.

tetapi para peneliti belanda menyebutkan orang dengan konsumsi tinggi apel, pir, pisang, atau kembang kol bisa mengurangi risiko stroke sebesar 52 %. studi ini melibatkan kian lebih 20 ribu orang dewasa berumur diatas 10 th..

meski demikian, para pakar stroke menyebutkan, tidak butuh menunda makan buah dan sayuran dengan warna selainnya, cuma untuk menghindar stroke.

pada awal penelitian, peserta diminta isi kuesioner rinci perihal diet dan pola hidup pada th. pada mulanya. menggunakan info ini dan pelacakan kesehatan para peserta sepanjang dekade selanjutnya, para peneliti dapat memeriksa jalinan pada warna buah dan sayuran yang dikonsumsi dengan risiko stroke.

studi tersebut mendapatkan bahwa peningkatan 25 gram ( g ) /hari mengonsumsi buah-buahan dan sayuran putih terkait dengan risiko terkena stroke yang 9 % lebih rendah.

dari buah putih dan sayuran yang dimakan oleh 20 ribu orang yang dilibatkan didalam penelitian ini, kian lebih separuhnya yaitu apel dan pir. sesuatu apel rata-rata mempunyai berat 120g.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...