Selasa, 16 Oktober 2012

Diabetes Kering | Obat Herbal Diabetes Kering

penyakit diabetes keringini tetap cukup banyak orang mengabaikannya, walau sesungguhnya penyakit ini yaitu penyakit yang cukup banyak di derita di antara penyakit-penyakit lain layaknya penyakit jantung dan pembuluh darah, serta kanker. terlebih pasien penyakit diabetes kering sekarang ini sudah melampaui 2. 1 % dari seluruh masyarakat dunia ( 171 juta orang pasien penyakit diabetes kering pada th. 2000, menurut who ). 

 

penyebaran penyakit diabetes kering 

 

tengok pola bertambahnya masyarakat saat ini ini, diperkirakan pada th. 2030, jumlah pasien penyakit diabetes kering dapat meningkat 2 kali lipat dari angka pasien diabetes pada th. 2000. kurang lebih 60 % jumlah pasien penyakit diabetes tersebut ada di asia. pola makan di negara asia dikira memainkan peran yang cukup besar. 

diperkirakan pada th. 2030, jumlah pasien penyakit diabetes di indonesia meningkat lantas 21. 3 juta jiwa. pasien penyakit diabetes di indonesia sendiri pada th. 2000 menggapai angka 8. 4 juta orang. jumlah tersebut letakkan indonesia pada peringkat keempat dengan jumlah pasien penyakit diabetes kering terbesar di dunia setelah india ( 32 juta pasien ), cina ( 21 juta pasien ) dan amerika serikat ( 18 juta pasien ). 

obat diabetes dari tumbuhan

penanganan pasien penyakit diabetes kering butuh jalinan kerja satu tim. pasien butuh pertolongan dokter, perawat, ahli gizi, keluarga, teman, dan seterusnya. 

 

pasien harus aktif dengan mandiri mengontrol penyakit diabetes kering, agar komplikasi tidak berlangsung ke organ tubuh yang lain. 

 

dibawah ini yakni 10 langkah yang butuh bisa anda kerjakan sendiri : 

 

periksa kolesterol darah. pada penyakit diabetes kering mudah diikuti dengan kenaikan lemak darah, yaitu kolesterol keseluruhan meningkat, juga kolesterol ldl ( lemak yang jahat ) dan trigliserida darah yang lebih tinggi dari normal, tetapi kandungan kolesterol hdl ( lemak yang baik ) condong turun. 

kontrol gula darah dan general check up. gula darah anda harus selalu termonitor dengan baik, artinya upayakan tiap-tiap hari di dalam batas normal. di bawah 130 mg/dl pada saat puasa 10 jam, dan di bawah 200 mg/dl setelah makan 2 jam. 

turunkan berat badan. pasien penyakit diabetes kering umumnya gemuk. berat badan yang terlalu berlebih ini bisa menyebabkan kontrol gula lantas lebih sukar, lantaran insulin tidak dapat bekerja dengan baik. 

kontrol tekanan darah. pasien penyakit diabetes kering 2 kali lebih mudah terkena tekanan darah tinggi ( hipertensi ). hipertensi pada diabetes menambah risiko komplikasi penyakit jantung koroner, stroke, serta rusaknya ginjal. 

kebersihan mulut dan gigi. gula darah yang tinggi turunkan daya tahan tubuh, sampai pasien penyakit diabetes kering mudah terkena infeksi. infeksi sering timbul pada rongga mulut dan gigi, yang dapat menjalar masuk peredaran darah terlebih lantas infeksi di jantung dan ginjal. 

cermati mata. penyakit diabetes kering yaitu penyebab kebutaan pada orang dewasa yang amat sering. 

jangan sampai merokok. pasien penyakit diabetes kering harus berhenti merokok. merokok menambah risiko terkena diabetes. jika anda merokok 16 – 25 batang 1 hari, kemungkinan anda mengidap diabetes lantas naik 3 kali lipat. 

rawat kaki dengan baik. kaki harus dicuci tiap-tiap hari dengan sabun lembut, disiram air, dibilas, lalu dikeringkan, terutama sela-sela jari kaki. kaki yang kering perlu krim pelembut satu 2 kali 1 hari, tetapi jangan sampai di sela kaki, lantaran keadaan basah mempermudah infeksi. selalu pakai kaos kaki bikin bikin perlindungan kuku dan jari. jangan sampai sembarang memotong kuku, hati-hati jika berlangsung luka, pasien diabetes yang penglihatannya kabur perlu pertolongan orang lain bikin memotong kuku. 

jauhi stres. sumber stres bisa dari fisik ( cedera atau penyakit ), dapat juga dari mental atau pikiran. stres menaikkan adrenalin, yang mempunyai efek melawan insulin, sampai kandungan gula darah dapat naik. tidak cuma itu, orang stres tidak dapat menghiraukan diabetesnya, sampai pengobatan lantas makin kacau berantakan. 

minum aspirin. aspirin bisa menghindar risiko terserang sakit jantung dan stroke. minum obat aspirin dosis kecil 80 – 100 mg sekali 1 hari, terutama untuk yang sudah berumur 40 th. keatas, memiliki cerita keluarga sakit jantung, tekanan darah tinggi, perokok, serta kolesterol tinggi. 

upayakan hidup relaks, olahraga teratur, tarik nafas di dalam, berkonsultasi dengan orang lain yang bisa membantu dan berikanlah semangat. obat diabetes teranyar tentunya mesti lebih safe untuk menyembuhkan diabetes kering ataupun basah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...