Rabu, 03 April 2013

Menu makanan untuk diet bagi penderita gagal ginjal

Tiap penyakit kritis tentu ada pantangan makanan Menu makanan untuk diet bagi penderita gagal ginjal.? perihal ini mempunyai tujuan untuk menolong sistem pengobatan serta tidak jadi parah penyakit. demikian pila dengan pasien pasien gagal ginjal, baik akut ataupun kronik.
saat anda menderita gagal ginjal kronik, anda perlu merubah pola makan anda. pengaturan diet ini memiliki tujuan membuat perlindungan kesimbangan elektrolit, mineral, dan cairan pada pasien gagal ginjal, serta membatasi jumlah zat sisa metabolisme yang tertimbun di dalam tubuhnya. pengaturan diet ini harus sesuai dengan tingkat keparahan masalah manfaat ginjal seorang pasien, sampai harus ditanyakan lagi dengan dokter yang melindungi pasien gagal ginjal tersebut. dengan global, yang butuh diperhatikan yakni :

* pengurangan konsumsi garam. batasi konsumsi garam sampai 4-6 gram /hari untuk hindari timbunan cairan di dalam tubuh dan membantu mengontrol tekanan darah anda.

* pembatasan konsumsi protein. sangatlah mutlak untuk beroleh jumlah protein yang cocok karena protein diperlukan untuk membentuk otot, lakukan perbaikan jaringan yang rusak dan melawan infeksi. mengonsumsi protein yang pas bisa jadikan tubuh beroleh protein yang cukup tanpa membuahkan urea ( hasil metabolisme protein ) terlampau berlebih dan memperberat kerja ginjal. protein hewani datang dari telur, ikan, daging, keju, dan susu. protein nabati datang dari kacang-kacangan dan biji-bijian.

* batasi mengonsumsi kalium karena ginjal yang sudah rusak tidak dapat membuangnya dari didalam tubuh. kalium yang tinggi bisa menyebabkan irama jantung yang tidak normal dan dapat menyebabkan kematian. sebagian makanan dengan kandungan kalium yang tinggi yakni pisang, jeruk, alpukat, kiwi, kismis, kacang-kacangan, kentang, asparagus, tomat, dan labu. tentukan saja peach, pear, cherry, apel, strawberry, nanas, dan semangka, brokoli, kol, wortel, bunga kol, seledri, ketimun, terong, selada, bawang.

* batasi mengonsumsi cairan. pada stadium awal, mungkin anda tidak butuh membatasi mengonsumsi cairan. namun, waktu manfaat ginjal memburuk dan pasien lakukan dialisis ( bersihkan darah ), pasien bisa menghasilkan urin dg jumlah sangat sedikit atau apalagi tidak kencing sekalipun. tentang ini bisa menyebabkan timbunan cairan di dalam tubuh sampai menyebabkan timbunan cairan di jantung, paru dan tungkai. yang tergolongcairan yakni air minum, kuah sayuran, kuah sup, jeli dan sebagainya.

* batasi mengonsumsi fosfor membuat perlindungan kesehatan tulang. terlalu berlebih fosfor di dalam darah bisa menyebabkan kalsium berkurang sampai tulang lantas rapuh. sebagian makanan yang tinggi fosfor yakni telur, susu, yoghurt, keju, biji-bijian, dan minuman bersoda. anda mungkin bisa memerlukan kalsium tambahan dan vit. d membuat perlindungan keseimbangan kalsium dan fosfor di dalam tubuh anda.

demikian pola makan yang perlu diaplikasikan serta dihindari sebagai diet untuk pasien gagal ginjal untuk menolong mempercepat sistem pengobatan gagal ginjal sepanjang melakukan penyembuhan atau terapi gagal ginjal, atau juga untuk tidak jadi parah derita pasien gagal ginjal. semoga berguna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...