Selasa, 02 April 2013

Penyebab Penyakit Anemia Sel Bulan Sabit

apa pengertian anemia sel sabit ? adalah di antara dari penyakit kelainan darah yang cukup serius. anemia sel sabit dikatakan sebagai sel sabit, dikarenakan bentuk sel darah merah dapat beralih menyerupai bln. sabit. butuh anda kenali bahwa sel darah merah normal berupa layaknya bulat pipih tanpa lubang di dalamnya.


sel darah merah normal dapat bergerak dengan mudah saat melewati pembuluh darah. sel darah merah juga memiliki kandungan hemoglobin ( hb ), yakni satu senyawa protein yang kaya dapat zat besi. hemoglobin juga berperan untuk mengikat oksigen serta membawanya ke paru-paru serta lantas dapat diedarkan ke seluruh tubuh.

untuk lebih jelas mengenai penyakit anemia sel sabit serta penyebab penyakit sel bln. sabit, ini simaklah uraian yang dapat di sajikan di bawah ini.

1. sel sabit

biasanya, didalam sel darah merah yang normal dapat memiliki kandungan hemoglobin yang normal serta lakukan manfaatnya dengan baik, tetapi pada sel sabit ini terdapat sel hemoglobin yang abnormal, hingga sel darah merah berupa layaknya sabit.

apabila sel darah merah normal dapat bergerak bebas didalam pembuluh darah, maka sel sabit ini amat kaku, lengket serta condong hidup berkelompok hingga cuma diam saja didalam pembuluh darah.

jika perihal ini tidak segera dikerjakan, maka bisa menyebabkan penyumbatan aliran darah yang dapat menyebabkan nyeri, infeksi serius, serta rusaknya organ pada penderitanya. anemia sel sabit ini adalah di antara penyakit yang beresiko.

pada masalah anemia normal, situasi sel darah merah ada dibawah normal, tetapi pada masalah anemia bln. sabit, maka jumlah sel darah merah amat sedikit, dikarenakan sel sabit mempunyai umur yang lebih pendek.

2. penyebab anemia sel sabit

penyebab berlangsungnya anemia sel sabit yaitu dikarenakan penyakit ini adalah penyakit keturunan serta dapat berjalan sepanjang hidup. pasien dapat terlahir dengan sel darah merah dengan bentuk sabit dikarenakan beroleh gen sabit dari orang tuanya.

seseorang yang mempunyai gen sabit dari di antara orang tuanya, maka cuma untuk pembawa gen saja. seorang pembawa tidak menderita penyakit tersebut, tetapi mempunyai gen yang mengakibatkan penyakit sel sabit.

jika pembawa menikah dengan orang yang menderita anemia sel sabit, maka 100% keturunannya dapat menderita anemia sel sabit.

3. tanda-tanda serta diagnosis

biasanya, pasien anemia dapat cepat jadi capek, mempunyai nafas yang pendek, kerap pusing, sakit kepala, dingin di tangan serta kaki, dan mempunyai kulit yang pucat. tanda-tanda anemia sel sabit meliputi tanda-tanda tersebut ditambah dengan :

- kerap menderita infeksi

- kerap jadi nyeri pada paru-paru

- nyeri pada jari tangan serta kaki yang lantas berkembang ke seluruh tubuh

- alami stroke

- memiliki sakit ginjal

- limpa tidak berperan dengan baik

- berlangsung rusaknya pada retina mata

untuk diagmosisnya, umumnya dokter dapat menghimpun info serta lakukan kontrol di laboratorium yang meliputi retikulosit ( sel darah merah muda ), leukosit ( sel darah putih ), hemoglobin, serta trombosit.

4. penanganan anemia sel sabit

memanglah teknologi saat ini makin canggih, terhitung dunia kedokteran yang makin berkembang. tetapi, sayangnya dikarenakan penyakit ini adalah penyakit keturunan, maka sampai sekarang ini belum ditemukan obat yang bisa mengobati penyakit ini.

beberapa dokter serta tenaga medis cuma dapat meminimalisir komplikasi yang berlangsung akibat anemia sel sabit ini serta memaksimalkan manfaat organ dan menambah daya tahan tubuh pasien saja, dengan lakukan :

- berikan antibiotic tiap-tiap harinya

- berikan vaksin serta obat anti nyeri

- lakukan transpaltasi sumsum tulang

- lakukan transfusi darah pada penderitanya

- menggunakan hydroxyurea

perihal tersebut bisa meringankan rasa sakit yang dihadapi oleh pasien anemia sel sabit ini. inilah sekilas perihal repotnya terkena alergi dingin penyakit kelainan darah, langkah menyembuhkan penyakit anemia sel sabit, dengan obat jelli gamat gold-g.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...