Rabu, 06 Maret 2013

BUAH UNTUK OBAT BATU GINJAL

Didalam dunia kedokteran, penyembuhan pada pasien batu ginjal sepanjang ini memberikan kalium sitrat sesudah operasi. senyawa kalium sitrat bisa menguraikan zat-zat layaknya sulfat, fosfat, serta natrium yang punya potensi membentuk endapan batu yang bisa menyebabkan gagal ginjal. tetapi sayang, harga kalium sitrat ini cukup mahal. oleh dikarenakan itu, dibutuhkan alternatif lain sebagai pengganti kalium sitrat yang mempunyai harga lebih murah serta mudah dicari. alasan inilah yang melatarbelakangi prof. dr. mochammad sja’bani ( kepala instalasi renal rsup dr. sardjito sekalian sekretaris tim epidemiologi klinik serta biostatika fakultas kedokteran kampus gajah mada yogyakarta ) untuk lakukan penelitian.

Prof. dr. mochammad sja’bani lakukan penelitian berbarengan dr. djoko rahardjo sppd kgh dari fakultas kedokteran kampus indonesia/rsupn cipto mangunkusumo pada th. 1996. tujuan penelitian yaitu keluarga yang memiliki penyakit batu ginjal. pada penelitian itu dijelaskan pada lelaki memiliki batu ginjal namun wanita tak ada batu ginjal. sesudah di check, wanita tersebut nyatanya senang minum jeruk nipis untuk melangsingkan tubuh. prof. dr. mochammad sja’bani mengungkap bahwa buah jeruk nipis memiliki kandungan sitrat yang tinggi, namun pasien batu ginjal memiliki kandungan sitrat yang rendah.

Jeruk nipis lokal ( citrus aurantifolia swingle )

kandungan sitrat dari sebagian varietas buah jeruk :
- jeruk nipis lokal ( citrus aurantifolia swingle ) : 55, 6 gram/kg
- jeruk lemon ( citrus limonium ) : 48, 6 gram/kg
- jeruk nipis bangkok ( citrus aurantifolia swingle oval ) : 39, 6 gram/kg
- jeruk manis/orange ( citrus sinensis osb ) : 8, 75 gram/kg
- jeruk keprok ( citrus nobilis lour ) : 5, 4 gram/kg

penyembuhan batu ginjal gunakan buah jeruk ini dulu dihadapi oleh penulis. saat pagi hari sesudah bangun tidur, pinggang merasa amat sakit. perihal itu mengakibatkan saya sukar untuk bangun. wajarlah perihal itu berlangsung dikarenakan saya terlampau sedikit minum air putih tiap-tiap harinya. lantas saya teringat dulu membaca majalah trubus serta artikel dari internet perihal penyembuhan alami batu ginjal menggunakan buah jeruk. pada siang hari, saya beli buah jeruk manis ( citrus sinensis osb ). lantas saya mulai mengonsumsi buah ini. alhamdulillah, sesudah sebagian jam lantas sakit pinggang saya jadi menyusut. saya juga kerap beli jeruk nipis ( citrus aurantifolia swingle ) buat saya bikin minuman saat keluhan sakit pinggang serta juga sakit batuk.

tak hanya buah jeruk, alternatif lain penyembuhan alami sebagai langkah menangani batu ginjal dengan langkah mengkomsumsi ekstra teripang jelly gamat gold-g.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...