Rabu, 06 Maret 2013

Penyakit batu ginjal dan pencegahannya

Ada adagium yang beredar dimasyarakat kita, bahwa menghindar tambah baik dari pada menyembuhkan. ungkapan itu memanglah benar ada. tidak tidak sama juga dengan penyakit batu ginjal ini. dengan lakukan pencegahan berlangsungnya penumpukan batu ginjal biaya nya pasti dapat tambah lebih murah, dibanding dengan pengobatannya. memanglah banyak langkah menangani batu ginjal, baik dengan alami mahupun penyembuhan kimiawi.

Penyakit batu ginjal dan pencegahnnya

minumlah air yang cukup. minumlah sedikitnya 2 liter air 1 hari atau satu gelas masing-masing jamnya ( makin banyak jika cuaca panas atau anda banyak beraktivitas fisik ). meminum banyak air, urin anda lantas makin sampai kurangi konsentrasi garam dan mineral.
minumlah selama hari. jika anda minum hanya saat pagi hari, air tersebut bisa dibuang melalui kencing di dalam dua jam setelah itu sampai konsentrasi garam dan mineral di siang hari meningkat. anda harus membiasakan minum kerapkali.
tetapkan makanan yang kaya vit. a. mengonsumsi vit. a sebesar 5000 iu perhari ( setara 60 gram wortel ) menyehatkan manfaat sistem urin dan hindari pembentukan batu ginjal. makanan yang kaya vit. a yakni brokoli, melon, ikan, dan hati. namun, waspadalah jangan sampai terlalu banyak konsumsi makanan bervitamin a dari sumber hewani, karena terlalu berlebih vit. a justru menyebabkan masalah kesehatan lain.
kurangi garam di dalam makanan. urangi garam, anda kurangi kandungan kalsium di dalam urin.
jangan sampai terlampau berlebih konsumsi susu dan product susu ( keju, yogurt, es krim, dan sebagainya ) berkalsium tinggi. terlalu berlebih kalsium bisa dibuang oleh tubuh melalui urin sampai menambah risiko batu ginjal.
jangan sampai terlampau berlebih konsumsi makanan yang mempunyai kandungan kalsium oksalat tinggi layaknya cokelat, kacang, bayam, anggur, dan sebagainya.
jangan sampai terlampau berlebih konsumsi vit. c dan d karena dapat mempermudah pengkristalan kalsium oksalat. konsumsi 3 atau 4 gram vit. c dan 400 iu vit. d masing-masing hari sudah memenuhi kepentingan sebagian besar orang.
perbanyak konsumsi makanan yang mempunyai kandungan magnesium dan vit. b6 karena dapat kurangi kandungan kalsium oksalat di dalam air seni.
kembangkan pola hidup aktif. kalsium yakni unsur pembentuk tulang. dengan hidup aktif, anda membantu pembentukan kalsium lantas tulang. sebaliknya, gaya hidup kurang gerak beri dukungan kalsium untuk beredar di dalam darah dan berisiko lantas kristal.
kurangi peredaran asam urat. seluruh tentang yang dapat menghindar asam urat juga menghindar pembentukan batu ginjal.

nah, tersebut langkah dan cara-cara yang dapat kita kerjakan untuk menghindar berlangsungnya kristalisasi batu ginjal. perihal tersebut di atas sudah pasti dapat lebih mudah serta lebih murah biayanya dibanding dengan pengobatannya. semoga bermanfaat…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...