Sabtu, 17 November 2012

Buah2an untuk obat sinusitis

Tak hanya dengan lakukan penyembuhan maupun terapi pengobatan sinusitis, janganlah lupa ada sebagian type buah yang bisa menolong dalam sistem pengobatan radang rongga hidung ini. salah satunya yaitu :

Nanas

nanas bisa membantu kurangi sinus karena mempunyai kandungan bromelain, yaitu suatu hal enzim yang dapat membantu meringankan sinyal tanda sinus. bromelain mempunyai kandungan cii-ciri anti radang yang membantu kurangi inflamasi ( peradangan ) dan pembengkakan di saluran hidung.

sayuran dan buah-buahan

quercetin yang dimaksud pigmen enzim pada tanaman yang bertanggung jawab pada warna di dalam sayuran dan buah-buahan. pigmen ini juga bertindak sebagai antihistamin. quercetin ditemukan di dalam buah bit, aprikot, selederi, apel, jeruk, brokoli, kecambah, ceri, kangkung, bayam, pir dan buah persik.

Cara mengobati sinusitis dapat di lakukan dengan buah manggis, buah manggis di meyakini dan sudah banyak yang tunjukkan sebagai obat herbal alami untuk mengobati penyakit sinusitis.

walau sinusitis tidak dapat dicegah tetapi agar sinusitis tidak lantas gawat, maka infeksi virus dan bakteri harus dihindari dengan menambah daya tahan tubuh perumpamaannya istirahat dan gizi yang cukup serta olahraga yang teratur. jauhi juga alergen layaknya debu, asap rokok dan polusi lain serta obat-obatan dan jenis makanan spesial yang dapat mengakibatkan alergi. jenis alergennya harus diketahui agar reaksi sesudah itu dapat dihindari atau dikurangi. menyelam dan berenang juga harus dihindari karena air dapat masuk ke di dalam sinus sampai mengakibatkan sumbatan atau infeksi.

pengobatan sinusitis memiliki tujuan untuk singkirkan penyumbatan, mengeringkan cairan sinus hidung, serta singkirkan infeksi dan rasa nyeri. tumbuhan obat yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi sinusitis mempunyai efek salah satunya sebagai antiradang atau anti-infeksi, singkirkan nyeri, kurangi sumbatan lendir dan melancarkan pernafasan. tersebut beberapa tumbuhan obat yang dapat digunakan :

sambiloto ( andrographis paniculata ), efek : antiradang, anti-infeksi, meredakan nyeri ( analgetik )
lidah buaya ( aloe vera ), efek : antiradang, singkirkan nyeri.
jahe ( zingiber officinale ), efek : pedas, hangat, melapangkan saluran nafas ( kurangi penyumbatan lendir ), antiradang.
sambung nyawa ( gynura procumbens back. ), efek : antiradang, melancarkan sirkulasi.
bawang putih ( allium sativum ), efek : antibiotik, merangsang sistem imun, melancarkan sirkulasi.
kunyit ( curcuma longa l. ), efek : singkirkan sumbatan, antibakteri dan antiradang.
sereh ( andropogon citratus ), efek : melancarkan sirkulasi meridian dan darah, antiradang, singkirkan rasa sakit.
krisan ( chrysanthemum morifolium ram. ), efek : penurun panas, antibiotik, antiradang, turunkan tekanan darah dan bersihkan darah

untuk menghindar sinusitis kerjakan minum minuman hangat kuku. makanan dan minuman bisa membantu bikin lancar aliran sinus ke rongga hidung sampai dapat bersihkan lendir keluar dari sinus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...