Rabu, 29 Agustus 2012

Ciri dan Tanda penyakit stroke

Ciri-ciri dan tanda penyakit stroke dapat kita ketahui dari sinyal tanda fisik yang tampak. penyakit stroke adalah penyakit yang amat berbahaya.

jarang sekali ditemukan pengidap penyakit ini dapat sembuh total layaknya sedia saat dengan tubuh yang berperan kembali normal. sebaliknya, penyakit storke umumnya meninggalkan cacat pada tubuh, layaknya mulut yang telah miring, tangan dan kaki yang kemungkinan telah tidak bisa digerakkan lagi. penyakit stroke yaitu penyakit yang menyerang sistem saraf pada manusia terutama bagian otak. perihal ini umumnya dipicu oleh aliran darah ke otak tidak lancar hingga bagian otak itu pun kekurangan oksigen yang nyatanya dapat segera berpengaruh pada matinya sel-sel saraf pada otak. mengakibatkan, saraf-saraf di bagian tubuh yang lain terutama alat gerak pada manusia jadi terganggu. bila anda tiba-tiba alami perihal layaknya di bawah ini, cepatlah menghendaki pertolongan buat di bawa ke tempat tinggal sakit paling dekat.

tiba-tiba setengah bagian tubuh atau seluruh bagian tubuh alami mati rasa, kesemutan, dan tidak dapat menggerakkan tangan, kaki, dan wajah.
tiba-tiba anda kesusahan buat bicara, dikarenakan mulut tidak bisa digerakkan dan mulai merasa layaknya miring.
sakit kepala yang hebat, tidak layaknya sakit kepala umumnya. berhati-hatilah dikarenakan sakit kepala ini tunjukkan bahwa ada yang salah didalam aliran darah yang membawa oksigen ke kepala anda.
tiba-tiba kehilangan keseimbangan hingga anda tidak dapat berjalan dengan lurus.
pandangan mata jadi kabur. anda tidak bisa melihat dengan jelas padahal pada mulanya pandangan mata anda masih normal.
problem saat memahami perbincangan orang lain dan diikuti oleh pengucapan yang mulai ngelantur ke mana-mana. itu hanya lebih dari satu misal gejala yang kerapkali timbul mengawali serangan stroke yang umumnya datang mendadak. walau demikian, gejala mungkin berbeda-beda. penyakit ini umumnya dipicu oleh orang yang mempunyai riwayat darah tinggi.

penyakit darah tinggi mempunyai tekanan dan aliran darah didalam tiap-tiap pembuluh darahnya demikian cepat hingga tekanannya jadi tinggi. perihal ini tidak baik untuk jantung dan otak. bila jantung menerima aliran darah yang demikian cepat jadi kerja jantung jadi lebih cepat dari umumnya. demikian pula yang terjadi pada otak, pembuluh darah di otak tidak bisa menerima aliran darah yang amat cepat. bila tekanan darahnya sangat tinggi jadi tidak tertutup kemungkinan pembuluh darahnya dapat pecah.

ciri-ciri waktu terkena stroke :

kesusahan bernafas dan waktu bernafas suaranya layaknya mengorok.
disebabkan sukar bernafas dan rasa sakit wajahnya jadi kemerahan.
nadinya tidak teratur, kadang-kadang cepat dan kadang-kadang lambat.
menurunnya daya ingat.
kelemahan otot ( hemiplegia ) ).
menurunnya manfaat sensorik
selanjutnya jatuh dan pingsan tanpa karena.

efeknya untuk penderita stroke yang masih hidup :

kesusahan saat melihat, bicara, berfikir.
kesusahan bergerak disebabkan rusaknya saraf pada otak.
tetapi bila pederita cuma alami stroke mudah jadi kesadaran penderita masih cukup baik.

panduan menghidari stroke :

tidak merokok.
mengonsumsi makanan yang sehat dan bersih.
hindari mengonsumsi minuman beralkohol.
janganlah sangat banyak mengonsumsi makanan berlemak dan jauhi berat badan berlebih ( obesitas ).
olahraga teratur.
jauhi perihal yang bisa memicu terjadinya stres dan barfikir sangat keras.
istirahat dan tidur yang cukup.

penyembuhan :

bila penderita tidak sadar ( koma ), janganlah berikan penderita makanan, minuman maupun obat-obatan dari mulut dan cepatlah hubungi dokter.
bila penderita tidak sadar ( koma ), dongakkan lah kepalanya kearah belakang dan putar ke satu sisi hingga semua yang akan dimuntahkan akan keluar melalui mulut dan tidak terbawa ke bagian paru-paru.
baringkan penderita dengan bagian kepala lebih tinggi daripada bagian tubuh dan kakinya.
bila penderita alami kelumpuhan sedang, pingsan atau kelumpuhan sebagian, bantulah dia buat berjalan dengan tongkat. serta juga jauhi penderita stress dan pekerjaan berat

Disebabkan stroke selainnya :

80% penurunan parsial/ total gerakan lengan dan tungkai.
80-90% bermasalah didalam berpikir dan mengingat.
70% menderita depresi.
30 persen alami kesusahan bicara, menelan, membedakan kanan dan kiri.

stroke tidak lagi cuma menyerang kelompok lanjut usia, namum kini cenderung menyerang generasi muda yang masih produktif. stroke juga tidak lagi jadi punya warga kota yang berkecukupan, tetapi juga dialami oleh warga pedesaan yang hidup dengan serba keterbatasan.
perihal ini akan berdampak terhadap menurunnya tingkat produktifitas dan bisa mengakibatkan terganggunya sosial ekonomi keluarga. tak hanya dikarenakan besarnya cost penyembuhan paska stroke, juga yang menderita stroke yaitu tulang punggung keluarga yang umumnya kurang lakukan pola hidup sehat, disebabkan aktivitas yang padat. ( dari beraneka sumber )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...