Sabtu, 22 Desember 2012

APA SAJAKAH GEJALA TBC ANAK?

Ada beberapa sinyal tanda tbc yang biasa berjalan pada anak. diantaranya yakni batuk yang lama dan berulang-ulang. karena itu, waspadalah apabila anak anda batuk dan tidak sembuh-pulih. dikarenakan itu yaitu diantara sinyal tanda tbc pada anak.
Tuberkulosis ( tb atau tbc ) pada anak memanglah berbeda dengan tbc pada orang dewasa. tbc pada anak menginfeksi primer di parenkim paru yang tidak menyebabkan refleks batuk, sampai jarang ditemukan sinyal tanda tbc yang khas layaknya batuk berdahak.

Pada parenkim paru ini juga kuman condong lebih sedikit, maka tbc tidak menular pada sesama anak. penyakit tbc sangat mudah menular dari orangtua ke anak, tetapi tbc tidak menular dari anak ke anak.

Tbc yakni penyakit serius yang gampang menular dengan segera melalui hawa. anak-anak dengan kekebalan tubuh buruk amat rawan tertular tb dari orang dewasa yang positif tb. tetapi tb tidak menular pada sesama anak.

Sinyal tanda tbc pada anak lebih sukar didiagnosis karena tidak cuma yaitu sinyal tanda khas tb. pada anak jarang ditemukan sinyal tanda tbc layaknya batuk berdahak layaknya yang terkena pada orang dewasa. dan seringkali berjalan salah diagnosa, karena sinyal tanda yang dihadapi bisa juga yaitu sinyal tanda penyakit lain.

Sinyal tanda tbc pada anak bisa ditandai dengan tanda sinyal tersebut :

Demam lama atau berulang, tetapi tidak terlalu tinggi
tidak ada nafsu makan ( anoreksia )
berat badan tidak naik-naik
malnutrisi atau problem gizi
multi l ( lemah, letih, lesu, lelah, lemas letoy, loyo, lambat )
batuk lama atau berulang, tetapi tidak berdahak ( tetapi seringkali ini yaitu sinyal tanda asma )
diare berulang

Sinyal tanda tbc di atas yaitu sinyal tanda khas yang biasa berjalan pada pasien tbc. namun tidak bisa buat jadi patokan, dikarenakan sinyal tanda yang sama kadang-kadang mengindikasikan penyakit lain.

Diagnosis tbc pada anak tidak bisa ditangani dengan uji dahak ( sputum test ), karena memanglah jarang pasien tbc anak alami batuk berdahak. selain itu, foto rontgen pada anak juga tidak bisa berikanlah diagnosa yang cocok. maka diperlukan uji tuberkulin atau uji mantoux.

Uji tuberkulin ditangani dengan menyuntikkan tuberkulin ppd intrakutan di volar lengan bawah. reaksi obat dapat dilihat 48 sampai 72 jam setelah penyuntikan. uji tuberkulin positif perlihatkan ada infeksi tbc.

Waktu seorang anak sudah menderita penyakit tbc aktif yang permulaannya berupa sinyal tanda tbc saja, maka seluruh sisi keluarga dan orang dewasa lain yang kontak dekat dengan si anak harus di cek untuk melacak sumber penularan dan segera diobati, agar rantai penularan dapat dihentikan. disamping itu obat tbc tradisional lalu dapat dipertimbangkan sebagai jalan keluar alternatif tbc anak.

Tersebut sebagian sinyal serta tanda-tanda penyakit tbc pada anak yang perlu di perhatikan supaya dapat lakukan pencegahan sejak awal. moga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...