Sabtu, 22 Desember 2012

Latar belakang penyakit Tbc

Seberapa umumkah penyakit tb di semua dunia, serta siapapunkah yang dapat terjangkit atau memperoleh penyakit ini ? tersebut penjelasannya.

Lebih kurang 8 juta masalah baru dari tb berjalan masing-masing th. didunia. di amerika, diperkirakan bahwa 10-15 juta orang terinfkesi dengan bakteri tb dan 22, 000 masalah-kasus baru dari tb berjalan masing-masing th..

Siapa saja dapat mendapatkan tb, namun orang-orang spesifik berisiko lebih tinggi, terhitung :
  • Orang-orang yang hidup dengan individu-individu yang mempunyai infeksi tb yang aktif,
  • orang-orang yang miskin atau tidak mempunyai rumah,
  • orang-orang yang dilahirkan dari negara-negara yang mempunyai kelaziman tb yang tinggi,
  • penghuni rumah perawatan dan penghuni-penghuni penjara,
  • peminum-peminum alkohol dan pengguna-pengguna obat terlarang intravena,
  • orang-orang dengan diabetes, kanker-kanker spesifik, dan infeksi hiv ( virus aids ),
  • pekerja-pekerja perawatan kesehatan.

Tidak ada bukti yang kuat untuk kerentanan yang ditentukan dengan genetik ( diwariskan ) untuk tb.

Gejala-gejala dari tuberculosis


Layaknya yang diterangkan di awal, infeksi tb biasanya berjalan awalnya dibagian atas ( lobe ) dari paru-paru. sistim imun tubuh, bagaimanapun, dapat menghentikan bakteri melanjutkan reproduksi. lalu, sistim imun dapat buat infeksi paru tidak aktif ( dormant ). pada sisi lain, apabila sistim imun tubuh tidak dapat menahan bakteri tb, bakteri bisa reproduksi ( lantas aktif atau aktif kembali ) pada paru-paru dan menyebar ketempat lain di dalam tubuh.

Mungkin perlu waktu berbulan-bulan dari waktu infeksi awalnya masuk kedalam paru-paru hingga gejala-gejala berkembang. gejala-gejala yang biasa yang berjalan dengan infeksi tb yang aktif yakni kelelahan dan kelemahan umum, kehilangan berat badan, demam, dan keringat-keringat malam. apabila infeksi pada paru memburuk, maka gejala-gejala lebih jauh dapat terhitung batuk, nyeri dada, batuk dahak ( material dar paru-paru ) dan/atau darah, dan sesak napas. apabila infeksi menyebar diluar paru-paru, gejala-gejala bisa bergantung pada organ-organ yang terlibat.

Oleh sebab itu butuh cara pengobatan tb yang efisien serta berkaitan untuk meyakinkan virus tb ini dapat mati serta penderitanya memperoleh kesembuhan keseluruhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...